PENERIMAAN CPNS DEPLU TAHUN ANGGARAN 2010/2011

E-recruitment Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemlu/Deplu

Seiring dengan tantangan dan dinamika hubungan luar negeri, Kemlu berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya. Kualitas SDM yang unggul dimulai dengan sistem seleksi penerimaan yang ketat, transparan, fair, akuntabel, dan berbasis pada merit.

Berkaitan dengan itu sejak tahun 2002 Kemlu secara konsisten terus menyempurnakan sistem Seleksi Penerimaan CPNS. Konsistensi tersebut dibuktikan dengan perolehan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 untuk proses Seleksi Penerimaan CPNS pada bulan Maret 2009. Dengan diperolehnya sertifikat tersebut, Kemlu juga memperoleh piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Instansi Pemerintah pertama yang Sistem Seleksi Penerimaan pegawainya memenuhi standar ISO.

Sebagai upaya untuk terus menyempurnakan sistem Seleksi Penerimaan CPNS, mulai tahun 2009 Kemlu memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dengan menerapkan sistem seleksi melalui e-recruitment.

e-recruitment CPNS Kemlu adalah sistem penerimaan CPNS untuk mengisi formasi pegawai Kementerian Luar Negeri yang dilakukan secara online. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan aksesibilitas pelamar terhadap pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu.

Selain melakukan registrasi secara online, pelamar juga dapat mengakses hasil setiap tahapan seleksi dan mengetahui perkembangan terbaru dari proses seleksi melalui akun masing-masing.

Adapun mengenai ketentuan selengkapnya sebagaimana terlampir:

Pengumuman Penerimaan CPNS DEPLU 2010.pdf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s