Hati-Hati, Hari Valentine Banyak Orang Single di Facebook

SAN FRANSISCO – Sebuah analisa berhasil menyimpulkan bahwa pada hari Valentine dan Paskah, justru banyak pasangan yang berpisah. Setidaknya itu yang terjadi pada beberapa status update di Facebook.

Seorang jurnalis asal Inggris, yang juga berprofesi sebagai desain grafis, David McCandles, mendapatkan kesimpulan tersebut setelah ia meneliti sekira 10.000 relationship status updates di Facebook.

Dilansir melalui Telegraph, Jumat (5/11/2010), riset yang diambil berdasarkan data umum di Facebook itu menyimpulkan, setidaknya ada dua hari besar yang sangat disukai oleh orang-orang untuk ‘mendepak’ pasangan mereka, yakni ketika hari Valentine dan Paskah. Selain itu, dua minggu sebelum Natal juga dianggap cukup menarik untuk melakukan pemutusan hubungan percintaan, meski hanya sedikit yang melakukannya.

April Mop juga termasuk di antara hari-hari ‘besar’ bagi para pasangan untuk menyatakan putus. Hanya saja saat 1 April itu, kebanyakan pasangan menulis status palsu. Artinya status putus dari pasangan hanyalah sebuah kelakar untuk merayakan April Mop.

Dalam penelitian tersebut, McCandles juga menemukan bahwa hari Senin merupakan hari yang banyak digunakan oleh para pengguna Facebook untuk mengumumkan ‘saya kini sendiri lagi’.

McCandles merupakan pria yang dikenal di dunia online karena tampilan data visualnya yang menarik. Selain pernah mengeluarkan buku berjudul bertajuk Information is Beautiful, ia juga memaparkan data grafis mengenai relationship status di Facebook ini di konferensi TED di Oxford awal tahun ini. Setelah itu, data grafis yang ia buat mulai beredar di dunia maya dan menarik perhatian pengguna internet. (srn)

 

sumber: okezone.com

One thought on “Hati-Hati, Hari Valentine Banyak Orang Single di Facebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s